Rabu, 03 April 2013

Akibat Tidak Disiplin

Malam ini hampir saja telat. Yang paling bikin malas masuk shif 3 adalah berangkatnya. Jam 11 malem , disaat orang orang terlelap tidur, mungkin juga lagi mimpi. Saya malah harus berangkat kerja, bergadang sampe pagi.

Kejadian hampir telat ini bisa di bilang salah saya sendiri. Waktu siang yang seharusnya di gunakan untuk tidur,  saya malah asik online, chatting, browsing,  alhasil malah jadi lupa waktu. Siang itu saya cuma tidur 2 jam.

Padahal pada sore harinya tidak ada waktu untuk tidur. Bada magrib harus mengikuti kelas tahsin. Sampai jam 9 malam. Kemudian jam makan juga jadi mundur. Akibat dari jam tidur yang mundur. Jadi saya makan sepulang dari belajar tahsin. Entah karena makan yang kekenyangan atau obat vitamin c yang baru saya minum. Waktu itu masih pukul 10 malam, ada satu jam untuk tidur. Jadi saya tidur dulu sebentar dan memasang alarm. Seingat saya alarm itu berbunyi kemudian saya matikan dan tidur lagi. Alhasih jadilah ketinggalan jemputan.

Jam 11:15 malam saya baru bangun, jadi gelagapan. Cepat cepat saya ganti baju. Sampai sampai ketika mengancingkan baju. Kancingnya kelewat satu jadi saya ulang lagi dari awal. Setelah selesai ganti pakaian, saya ambil tas. Turun tangga. Buka kunci gudang.  Keluarin motor supra x dekil. Buka gerbang. Gak nunggu lama. Habis nyalain motor. Masukin gigi dan langsung tancap gas.

Untung kondisi malam membuat jalanan sepi. Jadi bisa ngebut sengebut ngebutnya. Lewat jalan pintas. Kemudian jalan rusak. Menyusuri di pinggir kali malang. Lalu Alhdulillah sampe PT juga dan ga terlambat.

Sebenarnya hal semacam ini tidak terjadi jika saya disiplin. Dulu pernah saya buat jadwal kegiatan sehari hari. Tapi jadwal itu hanya bertahan beberapa minggu saja. Mungkin dengan kejadian ini saya sedang di tegur agar lebih disiplin lagi dalam menjalani sesuatu.

Saya harus mengatur lagi semua aktifitas saya agar semua sesuai dengan porsinya. Mana yang lebih penting dan mana yang tidak. Dan ini berlaku dalam segala hal.

Sebagai buruh pabrik memang waktunya terkuras di PT. Tetapi yang namanya kebutuhan,  mau tidak mau harus di laksanakan. Karena saya sudah terikat kontrak dan saya harus bertanggung jawab atas kontrak tersebut. Kemudian saya tidak mau merepotkan teman teman saya dengan tidak masuk kerja. Karena akan kekurangan man power, Dan pekerjaan mereka jadi dobel.

Setiap kejadian seharusnya jadi pelajaran. Semoga ini tidak terulang lagi. Disiplin adalah kuncinya. Jika tidak disiplin maka akan repot sendiri.

 
YAKINLAH...!!! PASTI BISA...!!!